Berenang air hangat

Salah satu hobi saya sebenarnya adalah berenang. Tapi hal ini seringkali terbenturkan dengan kelemahan utama saya, yaitu dingin. Ya, saya sangat tidak tahan dengan dingin. Cuaca yang dingin bisa membuat produktifitas saya menurun sampai 70%, badan menggigil, telinga perih, flu tanpa henti, bahkan sampai tidak bisa membuka mata (males ini mah sebenernya…haha).

Karena itu, semenjak tinggal di bandung, saya jadi sangat jarang sekali berenang.
Tercatat seumur hidup saya hanya dua kali berenang di sabuga. Sangat murah memang, karena kalo mahasiswa bayarnya cuma Rp. 3000. Makanya banyak temen2 saya yang hobi banget berenang disana. Tapi, buat saya, hal itu hanya akan berakhir tragis. Saya hanya kuat tidak sampai 30menit, dan setelah itu sekujur tubuh saya sudah menggigil semua, dan jadilah saya hanya bisa melihat teman2 bermain dengan riangnya sambil meratapi nasib.
Cukup 2 kali itu saja, setelah itu, saya tidak mau ikut lagi kalo ada yang ngajak berenang di sabuga.
“ngga ah, ntar mati!”, alasan saya.
Haha, lebay sih, dan sangat mudah dipatahkan. Tapi saya tetap pada pendirian saya, its not fun at all.

Tersebutlah suatu ketika akhirnya ada yang mengajak saya berenang di kolam air hangat..hoho..asikk. Tanpa ragu tanpa bimbang, saya pun bersedia.
Berikut kolam renang air hangat di bandung yang pernah saya jajaki.

———————

1. Kolam renang cipaku
Htm : 30.000
How to : Kalo mengangkot, dari sabuga ITB naik caheum-ledeng, berenti di tikungan UPI. Terus jalan kaki, masuk ke jalan yang ada palang gede “cipaku” nya.

image

Disini, ada satu kolam dewasa (gede, dalam, dingin), satu kolam anak (kecil, cetek, dingin), sama satu kolam hangat (lumayan gede, kedalaman 1.5m). Dari tempat, sebenarnya biasa-biasa saja, tidak terlalu wah, tapi juga tidak jelek. Waktu saya kesana juga ga begitu rame, jadi bebas main-main😀.

2. Kolam renang eldorado
Htm : 40.000 (weekend)
How to : Kalo mengangkot dari sabuga ITB, naik caheum-ledeng berhenti di terminal ledeng, terus sambung naik …-lembang, ntar eldorado ada di sebelah kanan. Hati2 kelewatan.. :p

image

Kalo disini ada 1 kolam dewasa (gede, dalam, dingin), 1 kolam anak (kecil, cetek, dingin, ada perosotannya), 1 kolam hangat (lumayan gede, dalamnya sekitar 1.5m juga), sama 1 jacuzzy (tempat berendem yang lebih anget lagi). Sayangnya, waktu saya kesana (januari 2013), jacuzzynya sedang direnovasi, jadi ga bisa nyobain deh.😦
Disini tempatnya lebih enak kalo kata saya (yaiyalah, lebih mahal juga). Yang paling saya suka, toiletnya (tempat bilas), yang disediain sabun. Jadi ga perlu repot2 bawa. Pengen deh kapan2 maen kesana lagi, nyobain jacuzzy nya.

————————

Nah, yang pernah saya jajaki cuma segitu. Pengen deh nyobain yang lain lain lagi. Katanya kan di bandung ada banyak kolam air hangat. Biar ga lupa, ini salah satu referensinya.
http://ngiuphobia.wordpress.com/2010/02/09/kolam-renang-air-hangat

————————

Oiya, yang susah pas berenang itu, jaga aurat sama jaga mata. Buat yang muslim, yang cowok kan auratnya dari pusar sampe lutut, kayaknya banyak yang mengabaikan ini ketika renang deh😦 (kalo cewek berkerudung kan biasanya ada baju khususnya, walaupun sebenernya masih terlalu ketat juga sih kalo kata saya -_-“).
Kalo saya biasanya pake baju renang + celana 3/4, ato kalo pake celana 3/4 aja, naekin sampe pusar, kayak jojon..hehe🙂. Terus, mata juga, ga usah ngeliatin sana sini, ada banyak air buat dimainin kok..😀
Pengen nyari kolam air hangat yang dipisah cowok-ceweknya, tapi belum nemu. Dimana ya?

7 thoughts on “Berenang air hangat

  1. kolam renang yg di pisah cowok cewek ada d daerah cilenyi namanya kolam renang Al Masoem.
    htm 16.000 (weekend).
    cuma sayang, tempatnya kurang terawat.
    tapi lumayan lahh.

  2. Pingback: Pantai | an afterthought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s