Membakar kapal dan memanggil buaya (?)

Dulu, saya pernah menulis tentang strategi membakar kapal. Walau awalnya saya sempat ragu dengan strategi ini, tetapi setelah melakukan pengecekan sana sini, saya mendapati bahwa ternyata strategi ini telah terbukti berhasil dilakukan oleh pasukan yang dipimpin oleh Tariq bin Ziyad. Tapi, apakah saya bisa sekonyong-konyong mengadopsi begitu saja strategi itu?
Dengan mental yang tidak usah dikomparasikan dengan mental pasukannya Tariq bin Ziyad (pasti kebanting parah soalnya), membakar kapal saja, bagi saya ternyata masih jauh sangat belum cukup.
Nah, karena saya ga kongkrit-kongkrit untuk menuliskannya, akhirnya teman saya sudah lebih dahulu menulis. Jadi bisa tinggal repost aja deh.. hehe

Melihat dengan Hati

Well, tulisan ini adalah sebagai request dari rekan saya. Mungkin harus dibaca tulisan di blog-nya dulu yang berjudul “Membakar Kapal” ( Betewe, pasti bingung ini rekan saya yang mana, alamat blog-nya apa, dan ditulisnya kapan, tapi kalau suka blogwalking pasti taulah ya, apalagi akhir2 ini pengunjung blognya meningkat secara eksponensial >:) ). Saya sempat ragu bakal kekejar atau tidak ini si deadline. Akhirnya untuk memastikan posisi, saya memutuskan untuk membakar kapal (kebayang ga ya?). Intinya mah, saya ibaratkan perjuangan menyelesaikan deadline saya itu seperti bertahan di sebuah pulau baru. Esensi dari membakar kapal ini adalah supaya kita berusaha dengan optimal, karena sudah tidak ada kesempatan untuk kembali (orang kapalnya udah ga ada, ngarep apa?). Tetapi ternyata, karena emang dasarnya mentally ill, eh maksudnya mentalnya buruk, setelah pergi ke pulau dan membakar kapal, saya malah santai-santai di pantai dulu, sun-bathing, membikin castle dari pasir, dan gulung-gulung di pantai, bukannya mengeksplorasi pulau…

View original post 307 more words

Leave a Reply

