Makanan

Sebagai makhluk hidup, manusia tentu membutuhkan makanan (you don’t say.. :lol:)
Awal-awal disini, saya sangat paranoid dalam memilih makanan. Saya tidak berani membeli makanan kemasan sendirian. Sehingga akhirnya saya hidup tanpa snack.😯

Sebenarnya saya sudah berusaha menghafal kanji dari bahan-bahan yang tidak boleh dimakan, tapi tetap saja, saya masih ragu setiap kali saya mencoba membaca sendiri komposisi yang terkandung dalam makanan itu. Kalo lagi ga ditemenin teman yang udah jago milih-milih makanan, saya akan selalu mencari makanan kemasan yang ada logo halal nya atau yang udah terverifikasi kehalalannya, dan itu SUSAH BANGET!
Tercatat, untuk yang berlogo halal, saya baru menemukan satu jenis mie instan, satu jenis pizza kemasan, satu jenis coklat, dan beberapa bumbu-bumbu impor..🙄

Tapi seiring berjalannya waktu, akhirnya saya mulai menemukan makanan yang lebih variatif, dan yang ini adalah salah satu favorit saya: kemasan dalam kemasan..
*pas ngebuka nya langsung, krik krik krik…apaan coba… -__-”
Photo 2013-10-17 20 25 43Untuk makanan berat, saya lebih suka memasak sendiri, karena lebih terjamin, dan jauuuh lebih murah. Awalnya saya berfikir, kalo masakan sendiri, mau serusak apapun biasanya bakalan tetep ‘bisa dimakan’. Dan mulailah saya memasak ini itu dengan bumbu monoton : garam dan merica, dan dengan cara masak monoton : tumis atau rebus.

Tapi, lama kelamaan, motto hidup saya tadi mulai goyah. Ternyata walaupun masakan sendiri, bikin bosan juga kalo kayak gitu terus..:mrgreen:

Untunglah akhirnya saya menemukan bumbu-bumbu variatif yang jenisnya itu ternyata banyak banget. Saya baru beli kunyit, jahe, sama cabe bubuk. Dan mereka bertiga telah merubah kemonotonan kehidupan saya..🙂
Sepertinya saya ingin mengoleksi bumbu-bumbu yang lain untuk membuat hidup saya lebih berwarna..
Photo 2013-10-20 19 08 43

Dan taraaa, inilah makan siang hari ini,
Photo 2013-10-20 13 14 38Setidaknya, tampilannya ga gitu failed lah ya, walopun ikannya agak mutung..hehe
Dan itu nasinya bukan sengaja di cetak, sebenernya tadinya niatnya buat bekal, eh tapi ga kemakan, terus jadinya dimakan dirumah deh..😛
*dan satu hal yang sangat saya suka dari masak sendiri adalah, saya bisa makan sayur sepuasnyaa..kyaa senangnya…😀
 
———–
*dan blog ini benar2 berubah haluan menjadi buku harian..oh noooo…😐

3 thoughts on “Makanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s