Empat Puluh

Sebenarnya banyak yang sedang berkecamuk di pikiran saya sekarang. Galau, gundah, cemas, marah, kecewa, dan sebagainya. Padahal, ada banyak hal yang seharusnya saya lakukan, tapi dari tadi saya terus memalingkan muka, hanya mencerca hal-hal yang membuat saya merasa seperti ini dan mencari pelarian yang bisa membuat saya melupakan sejenak semuanya.

Lalu barusan, saya membaca tulisan dari seorang teman yang hidup di belahan bumi yang lain, tentang, hmm, banyak sebenarnya, tapi salah satunya tentang berbaik sangka. Ya, berbaik sangka terhadap apapun, diri sendiri, orang lain, segala macam kejadian-kejadian yang menimpa kita, dan yang paling penting, berbaik sangka kepada Allah. Terdengar sederhana, tapi bukanlah hal mudah untuk dilakukan. Bagi saya setidaknya, yang masih sering mengeluh ini dan itu, bukti ketidak becusan saya dalam mengendalikan prasangka..๐Ÿ˜ฅ
I need to try more on this point.
Terima kasih banyak atas nasihatnya..๐Ÿ™‚

Hari ini, tepat 40 hari saya berada di sini. Tahun pun sudah berganti dengan tahun.
Sudah saya gunakan untuk apa hidup saya ini?
Apakah saya hanya akan membiarkan waktu berlalu begitu saja?๐Ÿ˜ฅ

Mari awali masa yang baru dengan
Bismillahirrahmanirrahim..
Semoga Allah senantiasa memberi petunjuk..๐Ÿ˜ฅ

Leave a Reply

