Kucing

Mungkin saya sudah (sangat) sering menyertakan gambar kucing dalam postingan-postingan saya, tapi baru kali ini saya mendeklarasikan kucing sebagai judul postingan saya, dan, tanpa gambar kucing..hehe

Diawali dari berbicara tentang target hidup dan impian bersama seorang teman saya, akhirnya muncul statement, “jangan ngarep tinggi-tinggi, nanti jatuhnya sakit” << kurang demotivasi apalagi coba -__-”
Dan seketika saya terpikir, kucing!
Ya, seingat saya kucing punya kemampuan bertahan jatuh dari ketinggian. Nyari-nyari, semuanya dijelaskan lengkap disini.

“it was found that the injuries per cat increased depending on the height fallen up to seven stories but decreased above seven stories.”

Ya, ternyata selama ini saya menyukai kucing bukan tanpa alasan. Ia tidak takut terjatuh dari mimpi besar (mungkin takut si, gatau juga, tapi setidaknya masih pada selamat), justru lebih hancur jika mimpinya terlalu kecil. Menginspirasi banget kaan?? Kyaa…

Sebagai tambahan, ini saya sertakan variasi representasi suara kucing dari berbagai negara (sumber dari sini).

Different languages have correspondingly different words for the “meow” sound, including
miau (Belarusian, Croatian, Hungarian, Dutch, Finnish, Lithuanian, Malay, German, Polish, Russian, Portuguese, Romanian, Spanish and Ukrainian), mňau (Czech), meong (Indonesian), niau (Ukrainian), niaou (νιάου, Greek), miaou (French), nya (ニャ, Japanese), miao (, Mandarin Chinese, Italian), miav/miao or mjav/mjau (Danish, Swedish and Norwegian), mjá (Icelandic), ya-ong (야옹, Korean), میاؤں / Miyāʾūn (Urdu) and meo-meo (Vietnamese). In some languages (such as Chinese , māo), the vocalization became the name of the animal itself.

*duh, gatel pengen masukin gambar kucing*
*sekalinya masukin langsung kombo..haha*

Fotor0306173127

9 thoughts on “Kucing

  1. Reblogged this on blognya ashlih and commented:
    Sumpah ini tulisan menginspirasi bgt,
    Ternyata kucing justru selamat klo jatuhnya tinggi..
    Awak inget bgt kucing awak drumah sakit waktu jatohnya sekitar 3 meter. Abis jatoh seharian ngambek drumah..
    Klo jatohnya tinggi, justru ada waktu untuk mengatur pose supaya mendarat dengan aman..

Leave a Reply

