Menghibur Diri

Hari ini saya gagal lagi mendapatkan kereta yg saya jadwalkan. Akhirnya saya naik kereta berikutnya yang saya tahu akan membuat saya terlambat 3-10 menit.
Kereta datang, saya naik, sampai di stasiun tujuan, saya turun. Nah saat inilah saat krusial yg menentukan seberapa terlambatnya saya. Saya bisa saja bergegas lari, tapi entah kenapa tadi saya merasa sangat tidak bersemangat untuk lari. Akhirnya mulailah saya mencari cara2 aneh agar saya bisa sampai lebih cepat dengan cara yang menyenangkan.

Ketika saya melihat ada orang yg sepertinya bergegas juga, saya pun mulai menetapkan target dalam hati saya, “ah saya harus ngikutin saklek orang ini”. Jadilah saya berjalan dengan menyamakan frekuensi langkah dengan orang itu. Susah lho ternyata. Butuh waktu untuk menyamakan gerakan. Ketika gerakannya sudah mulai sinkron, eh orang itu malah berubah frekuensinya, akhirnya saya harus berusaha sinkronisasi lagi. Susah dan melelahkan. Tapi saya jadi tertawa2 sendiri (mentertawai diri sendiri inimah), bagaimanapun cukup menghibur memang.

Sepertinya memang meletihkan ya kalau menjadikan orang random sebagai target final kita, kayak “pokoknya impian saya jadi kayak dia”, bisa jadi malah membatasi kita dan membuat kita melakukan tindakan2 tidak perlu yg melelahkan. Dan belum tentu juga orang itu tujuannya sama dengan tujuan kita. Kecuali kalau orang yg diikuti memang yang sudah sangat terjamin sih, ini beda kasus lagi.

Yap, anyway tadi akhirnya saya berhasil sampai kelas, terlambat sekitar 5menit, tapi ternyata senseinya juga telat, bahkan saya dateng lebih dulu..hehe

6 thoughts on “Menghibur Diri

    • Iya to, tak ada yang sempurna..hehe
      Tapi jarang sih emang, biasanya senseinya dateng duluan, terus nunggu sampe waktunya pas sama schedule, baru mulai..yg sering telat mah mahasiswa abal2 kayak awak ini..hahaha

Leave a Reply

