Trip Kansai – Part 1 : Introduction

IMG_4731
Part 0 : Itinerary

Part 1 : Introduction dan ulang tahun kaisar
Part 2 : Fuji dan Nagoya
Part 3 : Kyoto
Part 4 : Kobe dan Osaka
Part 5 : Evaluasi

Libur tlah tiba~~
libur tlah tiba~~
hatiiku gembira~~

*naonieu*

Yatta, akhirnya hari ini saya memulai jalan-jalan di jepang yg rada jauhan dikit. Soalnya biasanya kan saya jalan-jalannya cuma sekitaran tokyo-yokohama aja. Sekarang, insya Allah saya akan ke Nagoya-Kyoto-Osaka-Kobe, wew.
Itinerarynya sudah ada di postingan sebelumnya (cuma masih saya lock sampe beres semua dulu, bisi ntar ada yg mata2in saya kan bahaya *yakali*😆 )

Nah, berhubung saya kebanyakan waktu bengong di kereta, jadi mendingan saya sambi nyicil nulis aja pengalaman saya di trip ini..hehe

Trip ini saya desain se low-cost mungkin, di perbatasan antara hemat dan pelit😛
Kita memasang target cost maksimal 15.000Â¥ (semua : transport, makan, akomodasi)

Saya ditemani oleh seorang temen yg hanya ingin difoto pada kondisi naturalnya (haha..apa coba). Ya, sosok harapan bangsa dengan segudang prestasi dan dedikasi yg tak perlu diragukan lagi ke-awesome-an nya, yang kalo kata BCL, “malaikat juga tahu”..haha
*walopun sepanjang perjalanan ini dia cuma sibuk baca komik aja..haha

oke, mulai.

Preliminary Trip : Ulang tahun kaisar

Jadi sehari sebelum berangkat (23 desember), kebetulan kaisar jepang ulang tahun, dan istananya dibuka untuk umum dan katanya pak kaisar bakal menyapa orang-orang. Well, sejujurnya saya tidak terlalu tertarik sih, tapi mumpung libur dan ga ngapa-ngapain, yaudahlah ya coba aja. Manatau pak kaisar menyerahkan tahtanya ke saya *yakali siapa elu*😆

Istana pak kaisar letaknya dekat stasiun tokyo. Saya dateng sekitar jam 10. Katanya kaisar bakal keluar 3 kali, jam 10, 10.20, sama 10.40. Di perjalanan dari stasiun kereta ke istana, saya dikasih dibendera jepang yg dibagi2kan gratis *lebih ke ‘minta’ si sebenernya..haha

Buat masuk ke area istana, pemeriksaannya ketat banget. Tas dibongkar2in, badan juga (ga dibongkar si, cuma diraba2 sama pake metal detektor kayak pemeriksaan di bandara). Bahkan orang yg di depan saya, pulpennya pun sampe dibuka gitu sama petugasnya, mastiin itu bener2 pulpen ~_~!
Dan antrian buat pemeriksaan itu puanjang rame lama parah banget. Terlalu banyak orang yg cinta pak kaisar ini kayaknya (ato orang kayak saya yg cuma ngisi waktu luang doang). Saran saya, kalo mau ke acara kayak gini, ga usah bawa tas, jadi bisa langsung skip ke pemeriksaan badan, save time banget.

Dan saya kebagian sesi pak kaisar yg terakhir. kaisar sekeluarga muncul di lantai 2 gedung kaca (kitanya diluar gedung). Dadah-dadah, ngomong bentar, dadah-dadah lagi, terus pergi deh kaisarnya.
tapi orang-orang pada semangat banget, rame penuh sesak sambil ngibar2in bendera jepang pas kaisarnya muncul.

388146734

udah deh gitu aja.😐
oiya, tapi di area istananya banyak taman yg bagus2 si, jadi lumayan terbayar lah ya penantian panjang di pemeriksaan tadi.😀

7 thoughts on “Trip Kansai – Part 1 : Introduction

  1. Pingback: Trip #1 – Part 2 : Nagoya | an afterthought

  2. Pingback: Trip #1 – Part 3 : Kyoto | an afterthought

  3. Pingback: Trip Kansai – Part 4 : Kobe – Osaka | an afterthought

  4. Pingback: Trip Kansai – Part 5 : Evaluasi | an afterthought

  5. Pingback: Itinerary (Trip Kansai – Part 0) | an afterthought

Leave a Reply

