Trip Kansai – Part 4 : Kobe – Osaka

Part 4 summary:
Kyoto eki -> Masjid Kobe -> Osaka eki -> Universal Studio -> Balik ke Rumah

——-

Hari ini adalah hari terakhir trip kami..huhu, time flies.
Berangkat jam 7 dari penginapan, ke kyoto eki, lalu kami menuju kobe (tepatnya san no miya station, tapi untuk memudahkan, saya sebut kobe aja ya). Tiket 18 kippu kami gunakan lagi hari ini.

Kereta ke kobe rame parah banget, padahal kami harus berada di kereta ini sekitar 1 jam. Tapi, dengan percaya bahwa setelah kesulitan ada kemudahan, kami bersabar dengan tenang dan damai (yakali emang mau cari ribut di kereta..haha), dan benar saja, sekitar 15menit kemudian banyak orang turun, dan kursi pada kosong, sehingga kami bisa duduk dengan nyaman🙂

Masjid Kobe
Tujuan kita ke kobe ini adalah Masjid Kobe, masjid yg konon katanya adalah masjid pertama di jepang. Dari stasiun ke masjid jalan kaki sekitar 15 menit. Sepanjang jalan ke masjid, banyak sekali kami temukan toko dan restoran halal. ii naaa.. mungkin kalo di tokyo itu kayak daerah shinokubo kali ya.
Sayangnya, kalo maksain jumatan di masjid ini, kami beresiko tidak dapat kereta untuk pulang ke tokyo. Jadi akhirnya kami hanya shalat tahiyatul masjid disini, dan sedikit berbincang2 dengan muslim yg kami temui di masjid. *cerita beliau luar biasa banget, tapi kepanjangan kalo saya tulis*

Osaka Eki
Setelah dari masjid, kami kembali ke stasiun lagi untuk menuju osaka.
Karena tadi kelamaan cerita2, sekarang kami jadi telat 15 menit dari plan awal. Tapi gapapalahya, kita maksimalkan sisa waktu yg ada saja..hehe

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/a1e/41553094/files/2014/12/img_5075.jpg
Sampai di osaka, kami hanya muter2 di sekitar stasiun sambil cari makan siang. Dan terdamparlah kami di kedai udon soba yg harganya murah banget. Set kitsune soba + tendon (nasi plus tempura udang dkk) cuma 640¥. Walaupun ada trade off nya, yaitu : disana tidak ada kursi -___-. Yak, ini restoran berdiri..duh ada2 aja.. tapi karena sudah terlanjur ya mau diapakan lagi ~_~.

Universal Studio
Sejak menyusun itinerary, saya selalu bingung apa yg mau diliat di osaka. Ada namba katanya, kayak street market gitu, cuma ga tertarik kesana. Akhirnya kami memutuskan mampir ke universal studio saja. Mampir doang lho ya, ga masuk ke atraksinya, mahal banget soalnya, 6ribuan yen..meh..
at least we were here lah ya, walopun ga masuk..haha

Jam setengah dua, kami pun menyudahi segala trip kami ini..hiks, dan langsung mengeksekusi plan pulang.

Pulang
Pemandangan selama perjalanan pulang ini serius asik banget. Dari laut, gunung-gunung, sawah, kebun, sampe rumput ilalang juga ada (haha apacoba). Waktu di maibara, gunungnya pada saljuan di puncaknya..kiyaa..

Kereta perjalanan pulang ini relatif lebih ramai penumpang dibandingkan sewaktu kami pergi. Ketika naik kereta biasanya semua kursi sudah penuh, jadi kami harus berdiri beberapa menit sampai ada yg turun.

oiya, kami juga baru menyadari kalo kami lupa memasukkan makan malam dalam plan pulang kami. Padahal kalo dari schedule, waiting transfer stasiunnya ga ada yg lama. Yang paling lama 25menit di shizuoka. Akhirnya waktu inilah yg kami gunakan untuk makan di stasiun secepat mungkin. Dapet si, tapi ga sampe beres makannya, udah ga keburu lagi waktunya😥 , sisanya dikit doang si memang, tapi tetep aja kami bungkus (gamau rugi).

Jam 12 kami sampai di stasiun ke berangkatan kami dua hari yang lalu. Dan, resmi berakhirlah trip kali ini..huhuhu

—–

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/a1e/41553094/files/2014/12/img_5154.jpg

7 thoughts on “Trip Kansai – Part 4 : Kobe – Osaka

1. Pingback: Trip Kansai – Part 1 : Introduction | an afterthought

2. Pingback: Trip Kansai – Part 3 : Kyoto | an afterthought

3. Pingback: Trip Kansai – Part 2 : Nagoya | an afterthought

• hehe.. intinya tentang dakwah di jepang sini, nanti lain waktu mungkin bisa saya tulisin juga kali ya (tapi biasanya reluktansinya gede banget untuk nulisin hal-hal yg bukan pengalaman pribadi, heuheu ~_~ )