Easy Iron

Jadi ceritanya beberapa saat yg lalu, saya dapet sebuah baju kemeja dari seorang teman. Ureshii kedo, cuma bingung kapan mau dipakenya, mengingat saya tipikal yg jarang banget make baju kemeja. Apalagi kemeja panjang. Biasanya saya cuma pake kemeja pas ada acara formal (sebagai dalemannya jas), ato pas event2 tertentu aja (pake batik).

Alasannya sederhana, males nyetrika..haha
Soalnya kan kalo kemeja ga disetrika kentara banget kerutannya. Beda sama kaos (ato polo shirt / kaos berkerah) gitu, yang tinggal dilipat, himpit dengan baju lain beberapa hari, udah deh jadi rapi tanpa perlu disetrika..haha

Akhirnya jadilah selama beberapa bulan baju itu terdiam aja di lemari saya. Sampai akhirnya saya pake juga karna ga ada pilihan lain. Perlu pake baju panjang, dan cuma itu satu2nya yg ada (kok terpaksa banget kesannya).

Abis pake, cuci, jemur, dan pas mau ngangkat lagi kek udah males gitu mikirin harus nyetrika. Tapi ternyata, magically bajunya ga kusut! *takjub*
 
Setelah saya perhatiin, ternyata ada tulisan “easy iron” di bajunya. Harusnya sekedar gampang disetrika sih, cuma, kalo menurut saya mah, ini udah gaperlu disetrika, cukup pake teknik “himpit beberapa hari” aja kayak baju2 saya yg laen..hahaha

*tulisannya super ga penting ya?
*tapi buat saya ini info penting banget tau

Kore kara, kalo mau beli kemeja, saya kudu nyari yg ada keterangan “easy iron” nya.. yosh!

**tambahan**
Masalah lain ketika beli baju buat saya adalah proporsionalitas badan. Karena saya kurus-tinggi, jadi biasanya susah banget nyari kemeja panjang yg ukurannya pas. Biasanya kalo badannya pas, mesti tangannya gantung. Kalo tangannya yg pas, badannya melar ~_~. Nah, daripada memaksakan diri untuk gemuk dengan minum susu weig*t gain ato jamu2 penambah berat badan yang entah kapan terasa efeknya, lebih baik nyari baju yg ada keterangan “slim fit” nya. Jadi ini kayak baju yg dirancang khusus “untuk mereka yg sangat kurus” (udah kayak iklan si susu aja). Ini juga saya baru tau setelah beberapa tahun hidup di bandung. Maap, emang rada gapfash nih (gagap fashion red.)

Memang ada kalanya, ketika kita tidak bisa merubah diri sendiri (kayak kurus dan males nyetrika), maka carilah lingkungan yg menerima kita apa adanya…muwahahaha *sesat*

*oiya belum bilang makasih disini sama yg ngasih baju, makasih yaa😀

*trivia: beberapa kali saya dikasi baju sama temen, selalu dikasihnya warna hitam. kenapa ya? aura saya terlalu gelap kah? ~_~

One thought on “Easy Iron

Leave a Reply

