Change display language on windows 7 professional

*sebenernya pengen bikin postingan pake bahasa inggris, cuma daripada kelamaan nulisnya dan keburu lupa, belum lagi nanti di grammar nazi-in pula, akhirnya saya putuskan pake bahasa indo dulu aja deh…hahaha (cari aman)

Beberapa hari yang lalu, saya baru dikasih komputer baru lagi sama lab (padahal udah punya laptop lab yang baru diganti semester kemaren, maa tapi rejeki ga boleh ditolak kan ya ceunah..hehe). Masalahnya adalah, si komputer ini udah keinstal windows 7 professional nihongo (bahasa jepang). Sebenernya ini kesempatan yang baik buat saya ngebiasain diri dengan bahasa jepang sih, cuma, heu, setelah mencoba bertahan 3 hari, akhirnya saya putuskan untuk menyerah saja..muwahahaha (dasar)

Kalau di wondows 7 seri enterprise atau ultimate, mengubah display language ini gampang banget, tinggal ke windows update, cari language pack nya (biasanya di additional update), terus ubah deh bahasanya lewat control panel >> input language.

Sayangnya, di seri professional (dan seri home basic juga), opsi kayak gini ga ada.

Lumayan, semalaman saya buka2 forum ini itu buat nyari caranya (selain install ulang dengan windows versi bahasa inggris ya, karena saya udah terlanjur install dan setting macem2 disini, males banget kalo harus ulang semua lagi), dan setelah cari ini itu dan coba ini itu, akhirnya saya menemukan step by step yang ampuh. yaitu di link ini: http://froggie.sk/screens.html

Ikutin aja step by stepnya, dan taraaaa akhirnya komputer saya sudah full english (yang akan semakin menjauhkan saya dengan bahasa jepang..hiks) ~_~

7 thoughts on “Change display language on windows 7 professional

Leave a Reply

