Teh

Semenjak di jepang, saya jadi sering “terekspos” dengan sebuah fasilitas yg namanya drink bar. Jadi intinya, kita bisa minum segala rupa jenis minuman yang disediain dan biasanya harganya ga mahal-mahal banget (seharga 2 ato 3 minuman normal). Ada banyak restoran yang nyediain fasilitas kayak gini, misalnya gasto, saizeriya, yumean, dsb. Beberapa tempat karaoke dan internet cafe juga ada yg nyediain fasilitas ini.

Biasanya, kalo pesen drinkbar, saya minumnya jadi kebanyakan, nyobain segalarupa (dasar gamau rugi..wkwk). Ga jarang sampe mual2 ato kembung bahkan..~_~

Tersebutlah suatu waktu saya ngansos di restoran yang nyediain drinkbar. Tapi entah kenapa waktu itu saya cepet banget mual abis minum beberapa gelas doang (soda, kopi, cocoa, karamel, jus jeruk, vanila, sama jus sayur << “beberapa” gelas doang). Walaupun ngerasa mual, naluri anti rugi saya tetep ga bisa saya bendung. Akhirnya sayapun mencari gimana caranya biar bisa memaksimalkan drinkbarnya. Dan muncullah ide untuk nyobain semua jenis teh yang ada disana (haha..dasar!).

Lumayan sih, dari riset panjang ini, saya yang awalnya ga ngerti apa2 tentang jenis teh, jadi mulai sedikit punya gambaran. Kalo dulu taunya kan cuma teh biasa, teh hijau, sama teh olong doang (sama teh melati juga deng, sama lemon tea, sama milk tea juga), sekarang saya jadi “tau” cukup banyak..wkwkwk

  Berikut reviewnya (maap ya kalo bahasanya ga jelas, kadang mengungkapkan perasaan dengan kata-kata itu memang sulit *malah baper*)

1. Earl grey tea

Warna teh nya kayak teh biasa, cuma aromanya menyengat banget. Jujur, saya ga terlalu suka sih.

2. Chamomile tea

Warnanya ga secoklat teh biasa, lebih pudar (padahal udah saya coba celup2 berkali2). Lagi2 ini teh aromanya kuat banget. Tapi aromanya beda sama earl grey tea. Saya ngerasa aromanya mirip banget dengan aroma koyo buat pegel2 itu lho..haha. Bukan tipe saya juga sih ini.😀

3. Pu-erh tea

Warnanya secoklat teh biasa. Aromanya ga terlalu kuat, tapi ada bau2 kayak makanan gitu, kayak sesuatu yg dibakar. Menarik sih..wkwkwk

4. Darjeeling tea

Warnanya coklat kemerahan. Aroma nyaris ga ada, cuma rasanya agak beda. Lebih “light” dan ga pahit kayak teh biasa. 

5. Rose hip herb tea

Warna merah, rasanya asem banget, aroma nyaris ga ada. 

6. Apple tea

Ini teh aroma apel. Ada tipis2 rasa apelnya juga. Kebayang lah ya

7. Japanese green tea

Udah tau lah ya. warna ijo kekuningan, aroma nyaris ga ada, rasanya rada pahit.

8. Oolong tea

Ini juga udah tau lah ya. 

Haha itu semua teh yg tersedia di restoran yang saya coba. Selain itu, teh-teh lain yg (seinget saya) pernah nyobain juga:

9. Teh biasa

Ga perlu deskripsi lagi inimah kayaknya..haha

10. Lemon tea

*ini kegolong teh ga ya?*, teh dicampur lemon, enak << super ga deskriptif

11. Milk tea atau teh tarik

Gatau ini sama apa beda, tapi saya ngerasanya kok kayak sama sama aja ya. Intinya teh pake susu. Mungkin kalo teh tarik ngebuatnya harus ditarik2, kalo teh susu biasa cukup dengan diaduk (sotoy). Dulu saya ga suka banget sama tipe teh ini, tapi entah kenap sekarang malah jadi favorit. Hidup memang penuh kejutan ya *maksa*

12. Teh melati

Teh aroma bunga melati. Wangi sih, cuma kalo buat orang2 yang gampang keganggu sama aroma, teh ini bisa jadi nightmare banget. 

13. Macha latte

Teh ijo pake susu, ini juga super enak banget, serius!

Tadaa sekian postingan kali ini, mudah2an tar bisa di apdet lagi seiring nambahnya jenis teh yg saya cobain. Oiya, sebenernya ada temen saya yg mendedikasikan hidupnya (blognya deng) buat review teh, tapi kayaknya sekarang udah ga jelas rimbanya, monggo kalo mau liat disini.

6 thoughts on “Teh

Leave a Reply

