Pesawat

47489312
Di postingan random kali ini, saya pengen nulis-nulis dikit tentang hubungan tanpa status saya dengan pesawat (apacoba).

Semenjak kuliah saya udah tinggal di pulau yang berbeda dengan kampung halaman, jadi emang mau ga mau saya harus naik pesawat, berkali-kali. Apalagi sekarang yang udah sampe beda negara, terpisah sejauh lebih dari 5000 kilometer dari kampung halaman, walaupun kalau diitung-itung, sebenernya naik motor 50 km/jam nonstop, ga nyampe seminggu udah bisa sampai sih (yakali lo naik motor ditengah laut..haha)).

Sejujurnya sampai sekarang saya masih sering merasa terrified tiap kali di perjalanan naik pesawat, apalagi pas pesawatnya goyang-goyang karena turbulensi. Saya bukan penggemar wahana ekstrim soalnya (emang nyambung? nyambung kok, dikit..hehe). Yaa, tapi mau pegimanalagi. Kalo ambil positifnya sih, bisa buat ngingetin diri kalo maut itu deket banget, bisa dateng kapan aja. Naik pesawat bisa jadi momen refleksi yang cukup bagus sih buat saya untuk melunakkan hati udah bebal gini😥

Kenapa tiba-tiba saya pengen nulis tentang pesawat? Ada yang mau coba jawab? (Apasih sok asik banget, boro boro jawab yang baca aja belum tentu ada..haha).

Jadi ceritanya, saya baru saja beli tiket pesawat buat liburan ke indonesia summer nanti. Beli tiket pesawat sih sebenernya as simple as tentuin tanggal, cari tiket di situs all-in-one semacam skyscanner, cari yang paling cocok, terus beli deh lewat web nya, udah.
Tapi buat saya yang suka mencari pelarian dari apa yang seharusnya saya kerjakan, momen mencari tiket pesawat ini bisa menjadi good excuse untuk kabur sejenak (atau dua jenak dan bahkan berjenak-jenak *apacoba*).

Murah jelas jadi kriteria paling utama, secara masih mahasiswa gini. Tapi saya punya target pribadi lainnya, yaitu: nyobain macem-macem maskapai, dan transit di macem-macem bandara di berbagai negara..khekhekhe

Awal dateng naik pesawat langsung gapake transit (karna tiketnya dibeliin) . Liburan pertama naik airasia transit di Kuala lumpur, libur berikutnya naik Philippine Airline transit di manila (yang reviewnya udah saya bikin panjang lebar disini). Dan yang saya baru beli ini, insya Allah naik Asiana Airline transit di Seoul…hehehe.

Tahun kemaren pernah lho bahkan saya merencanakan rute lumayan ekstrim untuk naik pesawat beda2 dan sampe 3 kali transit (kalo ga salah : jetstar, scott, sama tiger air dan transit di taiwan, singapura, sama batam…wkwkwk freak), untung gajadi karena dipertemukan dengan maskapai lain yang lebih reasonable. Pernah juga kebeli tiket cebu pasific dari nagoya ke manila (yang rencananya pengen disambung2 biar sampai ke indonesia dari tokyo) karena waktu itu harganya cuma 100yen, tapi kenyataannya ga nemu tiket buat nyambungnya, akhirnya hangus deh.

Nyobain macem-macem airport, macem-macem maskapai, dan seringkali saya juga suka usil ngetes layanan costumer servicenya..hehe. Utamanya lewat email (kalo nelpon bayar soalnya, males..haha). Biasanya buat request special meal di pesawat (yoih gaya beut). Buat maskapai yang bukan dari negara muslim mayoritas, biasanya mereka nyediain makanan halal (moslem meal) upon request.

Udah ah segitu dulu. Tadi sih rencananya saya pengen nyeritain apa aja yang saya lakuin pas nyari2 tiket yang sampai berjenak-jenak itu. Dari cari-cari review maskapai sama airportnya, sistem mileage/frequent flyer nya, jenis pesawat yang bakal dipake, dll. Tapi entah kenapa kok ceritanya ga masuk-masuk kesana ya, sampe saya bosan sendiri nulisnya.. It feels like I am losing control of my own writing..wkwkwk

Image source : link

 

One thought on “Pesawat

Leave a Reply

