Pantai di Tokyo dan sekitarnya

Kalo disuruh milih diantara 4 elemen, tanpa ragu saya bakal milih jadi water bender (siapa juga yg minta lo milih..haha). Dulu pas awal-awal nonton avatar (yg masih di glob*l tv tea), saya sempet cukup delusional dengan kemampuan waterbending ini. Soalnya dari dulu saya emang suka banget main air. Salah satu top post di blog ini juga “Berenang di air hangat” wkwkwk.. Trus dulu pas ngenalin diri di lab, saya menempatkan “play with water and play with cats” sebagai hobi saya (walopun kucing gasuka air, biarlah saya jadi penengah diantara mereka..*apacoba*)

Oke, bek to topik. Jadi ceritanya, dari 5 hari libur obon kemarin (11-15 agustus), 3 diantaranya saya habiskan di pantai..hahaha. (dan ditambah konsolidasi untuk trip ke pantai yg lebih oke).

Nah di tulisan kali ini, saya pengen sedikit mengulas tentang 3 pantai yg saya kunjungi, yang semuanya masih di daerah tokyo dan kanagawa, yaitu : Odaiba, Enoshima, dan Yuigahama.

1. Odaiba
Sebenernya ga keitung udah berapa kali saya ke tempat ini, secara tiap kali ada temen dari indonesia minta temenin jalan-jalan, ini pasti jadi tempat wajib untuk dikunjungi. Belum lagi lab exhibition yg udah berkali-kali diadain di sana. Tapi, saya baru tau kalo ternyata pulau buatan ini ada pantainya beberapa bulan yg lalu. What a loss!

Pantainya ga gede sih, dan gaboleh berenang juga disana. Cuma kalo nyelup-nyelup kaki sih boleh. Pasirnya juga berasa agak kasar (dan fake..wkwk). Lokasinya deket si patung liberty, dari atas keliatannya emang cuma daerah yg bebatuan, tapi kalo ditelusuri lagi, ada daerah berpasirnya juga.

Pantai Odaiba...iya, itu pantai..haha

Pantai Odaiba…iya, itu pantai..haha

2. Enoshima
Kalo pantai ini mah udah tenar banget. Dari awal saya dateng juga udah tau kalo ada pantai di enoshima. Jadi dari summer pertama saya udah main ke sana. Kalo pas musim panas, boleh berenang disini, dan dikasih tali pembatas biar berenangnya ga jauh-jauh banget. Sayangnya, ga disediain shower gratis, adanya (kayaknya) di beach house2 gitu, yg kudu bayar/beli makan disana –> malesh (pelit).

Pantai enoshima dengan castle yang kami bangun sendiri..haha

Pantai enoshima dengan castle yang kami bangun sendiri..haha

Selain pantai, di enoshima juga ada pulau (well, enoshimanya sebenernya yg pulau nya sih, bukan pantainya..haha), bisa ngedaki juga di pulau itu, dan ada beberapa kucing liar disana (juga dinobatkan sebagai pulau kucing, walopun kalo kata saya sih ga sah, dikit banget jumlahnya).

Terakhir ke enoshima, saya sepedaan dari rumah. Jaraknya sekitar 25 kilometer lho. Abis 4 jam buat pergi dan another 4 jam buat pulang (plus makan dan istirahat2 nya..haha) mamam. Dan pas pulangnya itu, kami basah2an gara2 abis berenang (yang akhirnya kering sendiri di jalan).

3. Yuigahama
Ini pantai sebenernya masih sodaraan sama enoshima, masih di garis pantai yang sama. Istimewanya, pantai ini dapat predikat blue flag, semacam akreditasi untuk pantai gitu. Konon, seantero jepang, cuma ada 2 pantai yg dapet predikat blue flag ini (ngeri ga situ). Pantainya lebih berombak sih, cuma di airnya banyak alga (ato rumput laut gitu), jadi abis berenang, baju jadi ijo ijo..haha

Pantai yuigahama

Pantai yuigahama

Sebenernya di garis pantai yang sama masih banyak pantai-pantai lainnya, cuma saya belum pernah kesana…
Oiya, kalo ke pantai pas musim panas, ramenya emang agak keterlaluan sih, ditambah lagi rata-rata pada pake pakaian yang minim ~_~. Jadi pinter pinterlah cari spot yang damai bebas polusi mata dan sibukkan diri dengan bermain dan berenang…hahaha😛

6 thoughts on “Pantai di Tokyo dan sekitarnya

Leave a Reply

